Resep Jus : Keracunan Makanan


Sehat dengan Terapi Jus kali ini akan memberikan resep untuk mengatasi keracunan karena makanan. Banyak orang tidak menyadari mengalami keracunan yang disebabkan oleh tidak terjaganya kebersihan makanan dan minuman yang dikonsumsinya.

Orang yang mengalami keracunan makanan biasanya akibat mengonsumsi makanan yang telah terkontaminasi oleh sejenis kuman yang disebut clostridium botulinum. Jenis makanan yang terkontaminasi oleh kuman ini biasanya terdapat pada daging dan ikan. Oleh karena itu, jika anda akan mengolah daging atau ikan sebaiknya dilakukan dengan cara yang benar, yaitu bersih dan higienis serta sesuai dengan prosedur yang tepat..

Perlu diketahui, bahwa hanya sedikit kasus keracunan yang disebabkan oleh sayur yang masih segar yang berasal dari kebun. Hal ini terjadi oleh sebab kuman membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menebarkan racunnya.

Jika seseorang mengalami keracunan segeralah untuk melakukan pemeriksaan ke dokter. Secara alamiah, keracunan dapat diatasi dengan mengonsumsi jus buah dan sayuran secara teratur. Berikut ini resep terapi jus untuk mengobati keracunan karena makanan :

Pada pagi hari minumlah jus bayam sebanyak 1 (satu) gelas. Untuk siang harinya minumlah jus wortel sebanyak 375 ml dan jus rumput gajah sebanyak 125 ml. Dan saat malam hari minumlah jus timun sebanyak 1 (satu) gelas.

Demikianlah tulisan mengenai resep terapi jus untuk mengobati keracunan. Semoga bermanfaat.@

Subscribe to receive free email updates: