Resep Jus : Hipertensi


Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat diderita oleh siapapun. Secara normal, tekanan darah tinggi orang dewasa yaitu 90 sampai 140 untuk systolik dan 60 sampai 90 untuk diastolic. Hmmm.. Anda pasti bertanya-tanya, apa pula systolik dan diastolic. Berikut ini penjelasannya :

Mengukur tekanan darah pada seseorang menggunakan ukuran di atas dan di bawah. Disebut ukuran atas yaitu apabila jantung memompakan darah ke pembuluh darah dan disebut tekanan systolic. Sementara, ukuran bawah adalah ukuran tekanan darah sementara darah itu berada di dalam pembuluh nadi sebelum denyutan jantung berikutnya dan disebut tekanan diastolic.

Tekanan darah sering di tulis 120/80, 130/80, dan lain-lain.

Mari kita lanjutkan kembali. Systolic yang melebihi angka 140 dan diastolic yang melebihi angka 90 merupakan gejala atau tanda penyakit darah tinggi.

Nah, untuk mengatasi atau mengobati darah tinggi bisa dilakukan dengan menerapkan terapi jus buah dan sayuran. Berikut ini resepnya :

Pagi :
Wortel 300 ml
Bayam 180 ml

Siang :
Wortel 250 ml
Celery 125 ml
Bayam100 ml

Sore :
Wortel 300 ml
Beet 90 ml
Timun 90 ml

Malam :
Bayam 250 ml

Demikian tulisan resep terapi jus untuk penyakit darah tinggi. Silahkan dicoba dan lakukan secara rutin setiap hari. Semoga bermanfaat.@

Subscribe to receive free email updates: