Resep Jus : Penyakit Kandung Kemih

Sehat dengan terapi jus kali ini akan memberikan resep jus buah dan sayuran untuk mengatasi dan mengobati penyakit kandung kemih atau bladder.

Penyakit kandung kemih disebabkan oleh meningkatnya kadar asam yang terlalu tinggi dalam tubuh. Kadar asam yang tinggi ini karena konsumsi makanan yang masuk ke dalam tubuh dan tidak dapat dicerna dengan baik sehingga menimbulkan penimbunan kadar asam dalam kandung kemih.

Biasanya penyakit kandung kemih banyak diderita oleh mereka yang sering mengonsumsi daging dan sayur bayam. Kedua jenis makanan tersebut mengandung kristal garam asam-oxalat.

Efek dari penyakit ini akan menyebabkan terganggunya saluran aliran air seni karena terjadinya infeksi pada lapisan kandung kemih. Penyakit seperti ini disebut sistilis atau radang selaput lendir kandung kemih.

Gejala dan tanda penyakit tersebut dapat diketahui dan dirasakan saat buang air kecil terasa sakit atau nyeri dan sering merasakan ingin buang air kecil. Biasanya diiringi juga dengan rasa nyeri pada pinggul dan perut bagian bawah.

Untuk mengatasi dan mengobatinya dapat dilakukan dengan terapi jus. Berikut ini resep terapi jus untuk penyakit kandung kemih :

Pagi :
Wortel 300 ml
Beet 100 ml
Timun 100 ml

Sore :
Wortel 300 ml
Bayam 180 ml

Minumlah resep jus tersebut diatas secara rutin dan teratur pada pagi dan sore hari. Mudah-mudahan dapat meringankan dan menyembuhkan penyakit kandung kemih.

Semoga bermanfaat.@

Subscribe to receive free email updates: